Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kualitas Anggota, Pramuka SMAN 4 Bojonegoro adakan Pelantikan Kenaikan Tingkat

Pramuka merupakan sebuah wadah pembinaan para kaula muda guna menciptakan manusia yang berguna bagi masyarakat. Dalam organisasi ini juga tidak terdapat beberapa tingkatan guna pencapaian kualitas anggota yang lebih optimal. Dalam hal ini Dewan Ambalan Teuku Umur dan Cut Nyak Dien Gugus Depan Bojonegoro 129/130 mengadakan Pelantikan Kenaikan Tingkat Penegak BANTARA.



Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini dilaksanakan mulai tanggal 23 - 25 Februari 2024 bertempat di SMA Negeri 4 Bojonegoro dengan mengusung tema "Mengabdi Tanpa Batas untuk Mewujudkan Jiwa Pramuka dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara".


Dalam sambutan Kepala SMA Negeri 4 Bojonegoro Bapak Shofwan Hidayat, S.Pd., M.M. selaku Kamabigus menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini bukan hanya sekedar penempuhan atau pelantikan saja, melainkan juga harus dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam poin Penegak Bantara dalam kehidupan sehari-hari. "Jangan hanya sekadar Pelantikan, tapi praktikkan dan amalkan nilainya dalam kehidupan sehari-hari", ujar Bapak Shofwan dalam pembukaan kegiatan tersebut.


Kegiatan ini perlu dilaksanakan guna meningkatkan kualitas anggota melalui poin-poin yang terkandung dalam Syarat Kecapakan Umum (SKU) Penegak Bantara. Selain pemantapan dan pelantikan juga berisi kegiatan-kegiatan yang bersifat kecintaan alam, tadabur alam dan Outbound.


Oleh : Kak Cepe

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kualitas Anggota, Pramuka SMAN 4 Bojonegoro adakan Pelantikan Kenaikan Tingkat"