Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, Pramuka SMPN 1 Balen adakan DIANPINRU

DIANPINRU merupakan Gladian Pimpinan Regu yang dilaksanakan guna meningkatkan jiwa kepemimpinan pada Pramuka Penggalang khususnya Dewan Galang. Selain kepemimpinan kegiatan ini juga membekali siswa tentang kemandirian dan kerjasama antar tim. Dalam hal ini Gugus Depan SMP Negeri 1 Belen melaksanakan kegiatan Gladian Pimpinan Regu (DIANPINRU).



Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 2 hingga 3 Maret 2024 bertempat di SMP Negeri 1 Balen Bojonegoro. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kak Ali Rodli (Kepala SMPN 1 Balen) selaku Kamabigus.


Dalam amanatnya Beliau menyampaikan bahwa Gerakan pramuka sebagai satu-satunya wadah kegiatan kepanduan di sekolah yang merupakan tempat pendidikan bagi anak-anak dan dilaksanakan dengan kegembiraan serta penuh nilai pendidikan. "Sebagai satu-satunya kegiatan kepanduan, Pramuka diharapkan dapat memberikan peranan penting dalam peningkatan dan pembentukan sikap dan mental yang baik bagi peserta didik seperti berakhlak mulia, sopan santun, rasa cinta kasih sesama, patriot, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa", ujar Pak Ali (sapaan akrabnya)


Kegiatan ini selain melatih kepemimpinan dan kemandirian, juga berisikan materi-materi pendukung seperti Public Speaking, Keorganisasian, dan Api Unggun.


Oleh: Kak Cepe


Posting Komentar untuk " Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, Pramuka SMPN 1 Balen adakan DIANPINRU"