Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujud Kegiatan Sosial, Pramuka SMAN 4 Bojonegoro Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Ramadan adalah salah satu momentum untuk mencari keberkahan dan berlomba dalam kebaikan. Selain menahan diri dari makan dan minum, Ramadan juga dimanfaatkan sebagian umat Islam untuk berkegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah berbagi Takjil. Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan khas yang mewarnai bulan suci Ramadan.



Sabtu (23/03/2024) sekitar pukul 16.30 WIB Pramuka SMAN 4 Bojonegoro melalui Dewan Ambalan Angling Darma & Setyowati Gudep 01.129 - 01.130 melaksanakan kegiatan bagi takjil ke pengguna jalan yang melewati Jl. AKBPM Soeroko atau tepatnya didepan SMAN 4 Bojonegoro. Selain sebagai bentuk kegiatan pengisi Ramadan, kegiatan ini juga sebagai wujud kegiatan sosial dan kebermanfaatan Pramuka kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Diesnatalis Ke-5 Pramuka SMAN 4 Bojonegoro.


Dalam sambutannya, Kak Shofwan Hidayat, S.Pd., M.M selaku Kepala SMAN 4 Bojonegoro sekaligus sebagai Kamabigus menyampaikan bahwa sebagai seorang pemuda yang terpelajar harus selalu memberikan dampak yang baik dan positif khususnya bagi masyarakat. "Saya apresiasi yang luar biasa kepada Pramuka SMAN 4 Bojonegoro yang selalu merancang dan melaksanakan kegiatan positif baik bagi sekolah dan juga masyarakat", ucap Kak Shofwan.


Kegiatan ini dirasa perlu guna memupuk kebersamaan dan jiwa sosial bagi generasi muda (Pramuka). Selain bagi takjil, kegiatan buka bersama, tadarus Al-Qur'an, tarawih serta witir berjamaah juga terlaksana di Ramadan keduabelas ini. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan kue dan tumpeng oleh Kamabigus sebagai bentuk rasa syukur di umur yang kelima Pramuka SMAN 4 Bojonegoro (PRASMAPA).



Oleh: *(Kak Cepe)

Posting Komentar untuk "Wujud Kegiatan Sosial, Pramuka SMAN 4 Bojonegoro Bagi Takjil ke Pengguna Jalan"